IAINU graduate student Kebumen dissected the marketing management of the educational institution Qoryah Toyibah

IAINU graduate student Kebumen dissected the marketing management of the educational institution Qoryah Toyibah

IAINU graduate student Kebumen dissected the marketing management of the educational institution Qoryah Toyibah

Kebumen, 07 Maret 2020

Konsep pendidikan merdeka yang dilontarkan mentri pendidikan menjadi jawaban bagi problem pendidikan nasional. Pendidikan merdeka membutuhkan strategi market yang tepat. Dimana market tidak sebatas menjadi titik tolak mencari “keuntungan” bagi pengelola lembaga pendidikan. Namun lebih dari itu, bahwa menejemen marketing memuat usaha merubah pemahaman masyarakat tentang pendidikan, dari terkukung menjadi merdeka.

Mahasiswa pasca dalam kajian ini fokus kepada proses memberikan pemahaman terhadap masyarakat, bahwa lembaga pendidikan diberikan peluang membwrikan pemahaman market melalui proses pembelajaran.

Sebanyak 30 mahasiswa yang mengikuti program ini nampak antusias, bahwa ternyata marketing pendidikan memiliki cakupan dan tanggungjawab yang lebih. Kegiatan ini bagian dari program kuliah lapangan bagi mahasiswa pasca agar mereka kelak menjadi pengembang dan problem solving dalam pendidikan.

Menurut Dr. Sulis Rakhmawanto, M.Pd.I direktur pasca sarjana IAINU Kebumen. Kegiatan ini tidak sekedar melatih sisi peka mahasiswa dalam bidang akademik, namun juga dalam rangka membuka konsep baru yang nantinya dapat di aplikasikan dalam pengembangan lembaga pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *