Kunjungan Belajar ke Yogyakarta; Mahasiswa Pascasarjana IAINU Kebumen

Kunjungan Belajar ke Yogyakarta; Mahasiswa Pascasarjana IAINU Kebumen 1

Kunjungan Belajar ke Yogyakarta; Mahasiswa Pascasarjana IAINU Kebumen(Jumat 28 Feb 2020)

 

IAINU Kebumen (Jumat 28 Feb 2020); sejumlah 25 orang mahasiswa pasca sarjana IAINU Kebumen memperdalam keilmuan praktis ke sekolah Tumbuh Yogyakarta. Pertemuan diawali dengan sambutan jabat tangan dan sambutan direktur pascasarjana. Dr. Sulis Rolhmawanto, menegaskan mahasiswa pasca harus selalu meningkatkan pemahaman dan aplikasi keilmuan keberbagai tempat. Hal ini dilakukan dalam rangka proses merefresh serta memperdalam keilmuan seluruh mahasiswa. Mahasiswa pascasarjana “tidak boleh diam dan terkukung”, baik pemikiran maupun tindakannya. Mereka harus membuka diri memlihat, memahami, dan merefleksikan perkembangan dunia diluar.

Kunjungan Belajar ke Yogyakarta; Mahasiswa Pascasarjana IAINU Kebumen2

Acara dilanjutkan smbutan dan paparan bagian kerjasama oleh ibu Widi bagian CSIE. Sekolah inklusi banyak nilai didalamnya mirip dengna konsep belajar merdeka. membuat semua orang belajar dan bektivitas sesuai dengan dirinya.  Menghormati dan merayakan perbedaan meliputi gender,agama, etnic, bangsa, sosial ekonomi, kemampuan individu. Merubah pemahaman siswa kebutuhan khusus sesuai degan kebutuhnnya. Sehingga perlu dilihat motivsi, kemampuan, agama, latarbelkang, budaya dan bakat.

Guru dan masyarakat sekolah sebagai fasilitator semua siswa dan anak. Hal iti dcapai dengan kesepakatan bersama melalui gemblengan di CSIE bisa juga kesepakatan ketumbuhan. Dalam kebragaman disatukan dengan visi. Siswa diberikan kesempatan dan pengetahuan yg banyak. Diberikan kebijakan respon seni genre anak degan prinsip literasi, kerjasama, dan ilmu.

Kunjungan Belajar ke Yogyakarta; Mahasiswa Pascasarjana IAINU Kebumen3Ibu Astri selaku kepsek menegaskan, bahwa Lingkungan sebagai kekuatan sekolah. Sekolah harus paham dengan lingkunganya sehigga dapat melihat kekuatan sbgai kekuatanya. kekuatan trsebut mejadi branding. Didukung dengan treatikal dan pameran. Kurikulum di jadikan pendekatan, pembelajaran aktif dan krjsma, evaluasi dengn menulis dan pemahaman.
Implmntsi kurikulum K13 dengan modifikasi. Yaitu dengan merubah kontrak Kerja oprsionl menjadi lebih luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *