Selamat, 36 Alumni S1 dan S2 IAINU Kebumen Lolos CPNS

Rektor IAINU Kebumen Selamat

KAMPUS IAINU KEBUMEN (Rabu,18/11) – Kabar menggembirakan datang dari IAINU Kebumen. Sebanyak 36 alumni sarjana Prodi S1 dan S2 IAINU Kebumen lolos CPNS/ASN pengadaan 2019/2020.

Rektor IAINU Kebumen Dr. H. Imam Satibi M.Pd.I mengungkapkan,  pendataan Biro Alumni sampai   saat ini masih diperbaharui dan belum semua yang lolos CPNS melapor atau terekam. Data terakhir sudah 36 alumni Sarjana S1 dan S2 Manajemen Pendidikan Islam yang lolos ASN 2019/2020.

“Alhamdulillah, kami bersyukur dan sangat mengapresiasi kepada alumni yang telah memilih jalur ASN sebagai karier dan telah dinyatakan lolos seleksi.  Berdasarkan data yang dihimpun perguruan tinggi, ada 30 lebih alumni berhasil lolos seleksi CPNS tahun ini baik S1 maupun S2,”terang Imam Satibi di kampus IAINU Kebumen Jalan Tentara Pelajar 55B.

diantara alumni yang lolos CPNS ada satu dari Program S2 IAINU Kebumen lolos seleksi CPNS sebagai dosen tetap Unsoed, atas nama Muhamad Baedowi SPdi  MPd. Baedowi merupakan lulusan Program Pascarsarjana Manajemen Pendidikan Islam IAINU Kebumen tamat 2017. Lainnya ada yang diterima sebagai guru PNS PAI di SD dan SMP serta guru SD di Banyumas, Kebumen dan Purbalingga.

Menurut Imam Satibi, keberhasilan 36 orang alumi lolos ASN sebagai guru dan dosen negeri itu tentu merupakan bagian dari capaian atau out come IAINU Kebumen. IAINU Kebumen sangat mendorong kepada lulusan untuk lebih kreatif dalam pengembangan karier. Baik dalam mengisi formasi CPNS maupun berkarier di lembaga swasta serta yang bergerak di entrepreneur atau kewirausahaan.

Terlebih, sambung Imam Satibi, di tengah pandemi Covid-19 dimana krisis ekonomi berdampak lapangan kerja sangat terbatas dan pergerakan ekonomi mengalami  kemandegan atau resesi. Lulusan IAINU Kebumen dari semua prodi telah dibekali dengan entrepreneurship agar  siap dan berani  untuk berkarier ke depan. Peluang usaha harus betul-betul diburu dengan semangat optimisme.

Kepada Alumni IAINU Kebumen yang baru masuk PNS diharapkan bisa menjaga nama baik almamater serta dipesan mengabdi dengan tekun, profesional dan amanah. Hal itu sesuai dengan  visi misi kampus melahirkan sarjana yang cakap bersahaja dan Islami.

IAINU Kebumen saat ini memiliki tiga fakultas yaitu Fakultas Tarbiyah dengan tiga prodi (PAI, PGMI dan MPI), Fakultas Ekonomi  dan Bisnis Islam (FEBI) Prodi Perbankan Syariah dan Ekonomi Syariah), serta Fakultas Ushuluddin Syariah dan Dakwah dengan Prodi Komunikasi Penyiaran Islam, Ilmu Quran dan Tafsir serta  Ahwal al-Syakhsiyyah (Hukum Islam).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *