IAINU Kebumen Buka International Class

Lembaga Bahasa IAINU Kebumen selenggarakan pelatihan bagi dosen, Senin-Kamis (6-9/2). Kegiatan bertajuk “Intensive Training on English Skill for Lecturers”. Pelatihan diikuti 22 dosen berbagai program studi di IAINU Kebumen.

Pelatihan difasilitasi langsung Lembaga Bahasa bekerjasama dengan Genius House (GH) Jember East Java. Tampil mengawal pelatihan Miss Nur Dayu Mulia Director of Genius House Jember dan Nadia Raifa Nawakartika Ketua Lembaga Bahasa. Materi diperkuat pada aspek speaking in English. Peserta aktif dan gembira mengikuti kegiatan selama empat hari ini.

Menurut Nadia, kegiatan ini untuk mendukung program International Class IAINU Kebumen.

“IAINU khan membuka International Class, dan kegiatan ini untuk memperkuat kelas internasional yang digagas Rektor”, jelas Nadia.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan secara resmi kerjasama antara Lembaga Bahasa dengan GH Jember. Selain dosen, para mahasiswa yang sudah mendaftar ke kelas internasional juga diberikan orientasi Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar perkuliahan nantinya. Ada 20 mahasiswa yang sudah  diseleksi dan siap kuliah dalam kelas internasional. Rencana perkuliahan akan dimulai pertengahan Pebruari 2023.

Dengan adanya International Class ini IAINU Kebumen akan menjadi satu-satunya kampus yang membuka kelas internasional di wilayah Jawa Tengah selatan. IAINU semakin naik kelas (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *